Langsung ke konten utama

Sayang Diam-Diam


Seraya mendengar lagu Tulus - Teman Hidup lewat yutup, aku akan ngeblog lagi, setelah berjuta-juta detik yang lalu malas ngeblog. Kali ini tentang orang yang sayang diam-diam. Siapakah orang itu? Aku. Mungkin juga kamu. Atau dia.
Orang yang sayang diam-diam biasanya tau banyak hal tentang orang yang disayangi. Tau darimana? Teman.  Atau cari tau sendiri. Kadang, keingin tau seseorang kebanyakan berhasil. Ya, berhasil membuat dia tau. Kalau tanya ke teman, dan teman bertanya balik, "Kenapa? Kamu suka sama dia ya?"
Dalam hati: 'SHITTT! NGAPAIN SIH LO NANYA BALIK? KAMPRET!'
Yang keluar dari mulut: "Gak lah. Temenku ada yang suka sama dia. Jadi, aku kayak comblangin gitu."
Tapi kalau aku lebih senang mencari tau sendiri. Kalau sakit hati, ya tanggung sendiri. Gak perlu ngajak-ngajak. Pada akhirnya, aku tau banyak (gak semua) tentang dia. Aku tau pasti jam berapa dia online di facebook, dia jalan ke kelas lewat mana, menu makannya di kantin apa, dan aku juga tau semua nama temen-temennya beserta tempat mereka nongkrong.
Lebih sintingnya lagi, aku tau bentuk punggungnya, bentuk kepala, leher, tangan, dan kakinya! Ish. Bosen juga sih, tiap hari ketemu dia. Tapi semakin aku bosen, aku semakin sayang. Hehe.
Orang yang sayang diam-diam, biasanya gak pernah ngasi tau ke orang lain kalo dia sayang. Apalagi sampai broadcast di bbm. Itu alay. Dan itu bukan diam-diam. Palingan, ngasi tau ke sahabatnya. Atau ke buku hariannya. Atau twitternya (dengan nama samaran pastinya). Atau dipendam.
Sampai di detik ini, lagunya Tulus makin galau aja nih. Judulnya Satu yang Tak Bisa Lepas. Okay, back to the topic.
Orang yang sayang diam-diam, biasanya sengaja nyari celah dimana dia bisa papasan sama si doi (ini pertama kalinya gue pake kata 'doi' -_-).  Meskipun gak lebih dari 3 detik, mereka pasti seneng banget. Aku aja iya, masa' kamu enggak sih? Kamu beneran suka gak sih? Mungkin ada beberapa dari kamu yang papasannya gak berani liat muka dia. Kalo bener, berarti kita sama. Sama? Jangan-jangan kita....jo...mblo? Tapi ada gak sih yang pas papasan tiba-tiba salto gitu? Atau kejang-kejang? Atau... ah lupakan. Untuk bagian yang ini, sejujurnya aku gak pernah sengaja. Pernah beberapa kali ada niat. Tapi pas ketemu orangnya, aku jadi grogi gitu. Gak jadi deh, papasannya. Huhu.
Orang yang sayang diam-diam, biasanya sengaja nyari waktu supaya dia bisa ngeliat si doi sepuasnya, tanpa harus si doi tau. Mungkin juga, nyari kesempatan biar bisa lewatin kelasnya doi. Kalo aku sih, udah jarang sengaja ke kelasnya. Takutnya, temen-temen kelasnya mual liat aku.
Orang yang sayang diam-diam, biasanya suka ngasi nama samaran gitu ke doi. Entah itu  'Inem', 'Soimah', 'Tole', 'Adul' atau 'Bopak'. Tujuannya, biar kalau bosen dan kebetulan ada kertas kosong, bisa nyoret-nyoret gitu. Kayak 'I LOVE INEM FOREVER' . Sayangnya, aku gak pernah kayak gitu. Kalau buat nama samaran sih, sering. Tapi nulis-nulis kayak gitu gak pernah. Takut ada yang baca. Apa kata dunia kalo gue tulis, 'SISKA LOVE BOPAK ALWAYS" -_____- bisa-bisa nyokap kejang-kejang, kalau tau anaknya yang jelek rupawan ini mencintai seorang Bopak.
Orang yang sayang diam-diam, bisanya diikuti dengan sakit hati diam-diam. Tidak menutup kemungkinan, orang yang disayang malah menyayangi orang lain. 60% berhenti sayang, sedangkan 40% tetap sayang diam-diam. Meski itu akan melukainya. Tidak masalah memendam. Tidak berdosa menyukai seseorang yang sudah menjadi milik orang lain. Kalau begini, apa yang harus dilakukan? BERDOA. Aku percaya banget sama kuasa doa. Karena dulu, aku pernah berdoa di gereja (waktu itu memang hari Minggu). Berkali-kali aku berdoa, suapaya mereka putus. Pulangnya, aku buka facebook, dan kulihat si cewek bikin status kalau dia putus! Huahaha! Aku seketika seneng. Sedih? Ya enggak lah:p Duh, pokoknya malam itu aku seneng banget. Tapi tetep aja sih, aku masih memendam sampai sekarang. Huhu.
Sudahlah, segitu aja postingan aku. Aku udah mulai pake 'aku-aku'-an lagi kan-_- oke, no problem. This is my self. If you don't like, I don't care, dude. Lagian lagunya Tulus udah ganti jadi Sepatu. Dah!

Siska Olie

Komentar

  1. Diungkapin lebih bagus padahal :)

    oh ini ada artikel semoga bisa nge bantu http://fahmiefaudzie.blogspot.com/2014/05/cewe.html :D

    BalasHapus
  2. Keren postingannya.

    Tapi ngomong-ngomong maen juga dong ke blog gue, azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Wah kita sama, aku juga lebih suka cari tau sendiri. Walaupun resikonya ya mungkin dia ga akan pernah tau kalau kita suka sama dia, tapi menurut aku mendoakan orang supaya cepat putus itu ga baik karena , misalnya gini --> walaupun ntar dia beneran putus, ujung-ujungnya da juga belum tentu bakal jadian sama kita, emang dia suka sama kita? Kan ngono

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh, sama kan.. Jangan-jangan kita jo... ah sudahlah.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)

Postingan Favorit

Setelah Mendongeng Pkn-_- (Part 2)

Gue minta duit maaf, soalnya gue gak nge-post pas di hari senin postingan kemarin-__- Setelah postingan yang terakhir itu, besoknya emang presentasi. Tapi ada urutan tersendirinya. Kelompok gue dapet urutan ke-empat. Lumayanlah. Karena, saat itu, banyaaaakkk banget kejadian yang gak terduga.  1. Dayu gak bawa laptop. Padahal di laptopnya dia, ada lagu latar yang udah kita siapin. Alhasil semua anggota marah sama dia. Untungnya, dia bawa flashdisk :) 2. Ternyata oh ternyata, flashdisk-nya Mamih Dayu ini kena virus! Jadi mau flashdisk ini dimasukin ke laptop manapun, hasilnya  tetep NIHIL. 3. Salah satu wayang kita HILANG. Gue cukup pasrah dengan kejadian flashdisk itu. Mungkin kelompok kita ditakdirkan untuk tidak memakai suara latar. Gue pun itung lagi semua wayangnya. Ternyata oh ternyata lagi, wayang kita menghilang satu. Dan itu adalah wayang si Pak Radjiman Wedyodiningrat.

Aku Akan Di Belakangmu Meski Tak Selamanya~

 Mataku terbelalak kaget dengan perasaan senang mendapati selebaran daftar lomba bahasa indonesia yang terpajang di mading sekolah. Keren ! Coba kalau aku bisa ikut..  "Mau ikut? Ikut aja kali, Fir. Kalau kusaranin nih yaa.. Mending ikut lomba baca puisi aja. Kamu kan bagus kalo baca puisi, siapa tau bisa menang..," saran Rima yang ada di sampingku.   "Emang kamu ikut?" hmm... Pertanyaan yang aku sudah tau jawabannya.  " Ikutlah... Tapi, aku pinjem puisimu ya... Nanti aku bacain pengarangnya deh.. Karya : Fira Putria... Hahahah..." aku tertawa mendengar cara bicaranya.  "Aku ikut kalau Vino ikut.." kataku akhirnya. Vino, orang yang sudah mengambil separuh hatiku selama 3 bulan.  "Yaah... Terserah deh... Kalau di pikir-pikir, emang dia bisa apa?" tanya Mira dengan nada merendahkan, lalu pergi ke kelas. 

Menjadi Sahabat yang Baik

Jadi apa yang muncul di pikiran lo saat mendengar kata 'sahabat' ?  Orang yang paling paling paliiingg deket sama lo?  Orang yang lebih dari sekedar teman? Atau, orang yang kalau dia pergi, lo berasa kehilangan salah satu organ terpenting lo? '-' Gue akan berhenti menerka-nerka. Karena gue tahu, pandangan tiap orang itu beda-beda. Jadi definisikan itu sendiri :3 Kalo menurut gue, sahabat itu: temen yang lebih dari sekedar temen biasa, berawal dari gak kenal > kenal > saling curhat > ejek-ejekan > saling lempar-lemparan upil :3 Eitts, tapi, apa menurut lo, orang yang lo anggap sahabat, juga menganggap lo sahabat? Oke, gue ganti pertanyaan. Apakah lo merasa, lo udah menjadi yang terbaik baginya? Manusia itu gak ada yang sempurna, gak perlu jadi sempurna untuk orang lain. Lo cuma perlu jadi yang terbaik sebisa lo. Jadi, bagaimana cara menjadi sahabat yang terbaik baginya?