Langsung ke konten utama

Liebster Award Buat Siska Olie dan Kalian

Erghem.. Tes 1 2 3..
Selamat hari Senin, para pembaca yang sengaja tersesat ke sini. Setelah berhari-hari nyolong wi-fi tetangga, akhirnyaaa... hari ini gue resmi pakai wi-fi sendiri. Mohon, jangan tepuk tangan.

Gue jadi grogi nih..
Eumm..
Terimakasih kepada 2 handai taulan yang telah memberikan penghargaan Liebster Awrard ini (plus materi buat ngeblog).
Hikz.. *ngelap ingus*
Terimakasih qaqa Riza Maulidan dan qaqa Arima Zeoo ^^

Gue nggak tau, harus berbuat apa..
Mungkin aku hanya perlu melakukan seperti yang dilakukan orang saat menerima penghargaan ini:

1. Menulis postingan tentang The Liebster Award di blog
2. Mengucapkan terimakasih pada blogger yang memberikan ini, plus kasi linkback.
3. Menulis 11 hal tentang mantan diri sendiri
4. Menjawab 11 pertanyaan dari blogger yang kasi award ini
5. Pilih 11 blogger lain dan beri mereka duit 11 pertanyaan.

Gue nggak ngerti, kenapa serba 11? Tau ah. Mungkin terinspirasi dari jumlah personil tim sepak bola.

11 Hal Tentang Siska Olie:
1. Cengeng kalo udah urusan cinta.
2. Nggak suka pedes
3. Percaya ramalan bintang
4. Kalau mau dapet sesuatu, bakal diperjuangin samapi titik darah penghabisan.
5. Suka menggalau di pojokkan sekolah, lantai 2.
6. Idola gue: Mama, Avril Lavigne, Taylor Swift, Hyorin Sistar, Bruno Mars.
7. Punya sahabat yang baikkk banget, dan kita absurd. Tanggal jadian: 11 Agustus 2012.
8. Alay, abnormal, berisik, nggak tau malu, kadang nyebelin.
9. Nggak suka nama paling belakang.
10. Suka angka kelipatan 3.
11. Bukan cewek tulen.

Pertanyaan dari Riza Maulidan:
1. Hal apa yang mendorong kalian membuat sebuah blog?
Apa ya? Dulu gara-gara pengin terkenal sih. Tapi nggak terkenal-terkenal sampai sekarang. huhu.
2. Hal apa aja sih yang sudah kalian lalui sejak nge-blog?
Banyak. Gue jadi punya kenalan dari luar kota, ngerti cara menulis yang baik dan benar, waktu luang terisi, dan gue bisa kasi kode ke gebetan. hakhakhak!
3.Senang kalo blog kalian ada pembacanya? Alasan?
Banget. Apalah arti sebuah postingan tanpa pembaca..
4. Apa yang ingin kalian katakan kepada silent readers?
Kata Mama, jadi silent reader itu nggak papa. Siapa tau, pemikiran yang dia mau komentarin, udah  dikomentarin sama orang lain. Tapi kalo nggak ada niat buat nge-komen, mending jangan dibaca. Kasian, yang udah buat tulisan. Capek-capek, tapi nggak dihargain. Berkomentar = Menghargai penulis.
5. Menurut kalian, blog kalian itu termasuk sepi atau rame?
Dulu sih, sepi banget. Tapi sekarang, lumayan lah..
6. Kalian senang nge-blog atau gak? Alasan.
Seneng dong. No reason for blogging. #cie
7. Pernah maksain nulis padahal otak lagi kosong?
Honestly, pernah. Dan itu nggak ada yang komentar sama sekali.
8. Menurut kalian, gue ini orangnya gimana?
Nggak pernah ketemu langsung. hehe. cowok sih kayakanya. Eh, bukan kayaknya sih..
9. Biasanaya kalian lebih sering menulis tentang apa?
Tentang pengalaman, curhatan, sama... itu aja.
10. Usaha apa yang sudah kalian lakukan hari ini untuk menjadi lebih baik?
Temenin Mama makan bikin es krim. hoho.
11. Hal apa yang membangkitkan semangat kalian untuk nulis?
Gebetan. Nggak, bercanda. Ya, wi-fi sih.

11 Pertanyaan dari Arima Zeoo:
1. Blog paling kece yang sering kalian kunjungi apa aja??
 Blognya kak @falenpratama, @daraprayoga_, @shitlicious, sama @FSiskaaa_ hehe..
2. Akward momen yang sering kalian lakuin itu pas kapan? 
Pas guru ngasi pertanyaan, dan gue tau jawabannya, dan gue disuruh maju, dan..... gue lupa apa yang mau gue jawab-____-
3. Kapan Terakhir kali bikin orang ketawa,Sama siapa? 
Hari terakhir ulangan umum, itu yang ngakak banget, gue sama sahabat.
4. Udah menemukan passion?? kalo udah di bidang apa??
Belum qaqa :(  
 5. Pernah Kelepasan kentut? kalo iya dimana?? ada siapa aja disana??
Gue kalo kentut nggak kedengeran. Buahahaha. Baunya doang, yang ketahuan.
6. Pernah merasa hinaa?? karna apa??
Karena nangis di depan gebetaaaannnn !
7. Kalo kalian jadi tokoh kartun, pengen jadi siapa? kenapa?
Misaki yang ada di kartun Captain Tsubasha. Soalnya dia keren, ganteng, duh..
8. Enakkan Jomblo kayak gue atau Punya pacar??
Enakkan ngerasa punya pacar tapi jomblo. haha.
9. Kalo kalian nulis, paling sering nulis tentang apa??
Kalo di belakang buku: nama gebetan
Kalo di buku biasa: cerpen.
Kalo di blog: pengalaman
Kalo di Death Note: nama orang yang nyusahin hidup gue.
10. Menurut kalian, Blog gue gimana?? kasih kritik dan saran yak.   
Ada unsur pink-nya nih, headernya bagus, kak!
11. Kalo misalkan kalian bisa pergi ke bulan, siapa saja yang bakal kalian ajak, ajakin gue yak!!? 
Gebetan. Ah, gebetan mulu dari tadi-_- kalo ketemu, gue ajakin dah :D

11 Pertanyaan Dari Siska Olie:
1. Mau nge-blog sampai kapan?
2. Kalo punya duit banyak, mau beli apa aja?
3. Pernah ngerasa jadi orang nggak berguna?
4. Apa yang kalian lakukan, kalau punya teman munafik?
5. Kalo ketemu gue, mau ngapain?
6. Pendapat kalian tentang blog gue?
7. Pendapat kalian tentang blog kalian sendiri?
8. Target yang mau dicapai bulan ini?
9. Lagu galau tergalau versi kalian? Sebutkan!
10. Terinspirasi nge-blog dari siapa?
11. Pernah ngerasa kecewa sama tulisan kalian?

11 Blogger Yang Beruntung:
.
.
.
.

Jeng Jeng!!!
 Lanjut tidur ah~ 
Siska Olie 

Komentar

  1. Hai, kadomu sudah aku terima ya. Dan ini balesannya, thankyou :) http://bulantheirongirl.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

    BalasHapus
  2. b ahagianya dapat award,,
    saya sudah beberapa tahun tidak ada award
    heheheh
    lama g ngeblog soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini awardnya juga buat seru-seruan aja kok, sekalian mengenal sesama blogger..

      Hapus
  3. rasanya cuman aku disini yg ga ngerti wkwk. maafkan daku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah buat-buat aja.. Ntar pilih 11 bloggernya ngga usah. Dirimu kan masi pemula :v

      Hapus
    2. buat apa? jawabannya? gimana caranya?

      Hapus
    3. Iya, posting aja di blogmu

      Hapus
  4. Selamat ya buat awardnya hehe.
    Btw, kok bukan cewek tulen? Kayaknya sama deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga masih dalam pencarian jati diri. Huhu..

      Hapus
  5. Kalo abis jawab award ini enak, orang gak perlu pdkt lagi. Udah baca 11 hal tentang gebetannya soalnya. Hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya, gebetan jarang nengok ke sini. huhu

      Hapus

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)

Postingan Favorit

Setelah Mendongeng Pkn-_- (Part 2)

Gue minta duit maaf, soalnya gue gak nge-post pas di hari senin postingan kemarin-__- Setelah postingan yang terakhir itu, besoknya emang presentasi. Tapi ada urutan tersendirinya. Kelompok gue dapet urutan ke-empat. Lumayanlah. Karena, saat itu, banyaaaakkk banget kejadian yang gak terduga.  1. Dayu gak bawa laptop. Padahal di laptopnya dia, ada lagu latar yang udah kita siapin. Alhasil semua anggota marah sama dia. Untungnya, dia bawa flashdisk :) 2. Ternyata oh ternyata, flashdisk-nya Mamih Dayu ini kena virus! Jadi mau flashdisk ini dimasukin ke laptop manapun, hasilnya  tetep NIHIL. 3. Salah satu wayang kita HILANG. Gue cukup pasrah dengan kejadian flashdisk itu. Mungkin kelompok kita ditakdirkan untuk tidak memakai suara latar. Gue pun itung lagi semua wayangnya. Ternyata oh ternyata lagi, wayang kita menghilang satu. Dan itu adalah wayang si Pak Radjiman Wedyodiningrat.

Aku Akan Di Belakangmu Meski Tak Selamanya~

 Mataku terbelalak kaget dengan perasaan senang mendapati selebaran daftar lomba bahasa indonesia yang terpajang di mading sekolah. Keren ! Coba kalau aku bisa ikut..  "Mau ikut? Ikut aja kali, Fir. Kalau kusaranin nih yaa.. Mending ikut lomba baca puisi aja. Kamu kan bagus kalo baca puisi, siapa tau bisa menang..," saran Rima yang ada di sampingku.   "Emang kamu ikut?" hmm... Pertanyaan yang aku sudah tau jawabannya.  " Ikutlah... Tapi, aku pinjem puisimu ya... Nanti aku bacain pengarangnya deh.. Karya : Fira Putria... Hahahah..." aku tertawa mendengar cara bicaranya.  "Aku ikut kalau Vino ikut.." kataku akhirnya. Vino, orang yang sudah mengambil separuh hatiku selama 3 bulan.  "Yaah... Terserah deh... Kalau di pikir-pikir, emang dia bisa apa?" tanya Mira dengan nada merendahkan, lalu pergi ke kelas. 

Menjadi Sahabat yang Baik

Jadi apa yang muncul di pikiran lo saat mendengar kata 'sahabat' ?  Orang yang paling paling paliiingg deket sama lo?  Orang yang lebih dari sekedar teman? Atau, orang yang kalau dia pergi, lo berasa kehilangan salah satu organ terpenting lo? '-' Gue akan berhenti menerka-nerka. Karena gue tahu, pandangan tiap orang itu beda-beda. Jadi definisikan itu sendiri :3 Kalo menurut gue, sahabat itu: temen yang lebih dari sekedar temen biasa, berawal dari gak kenal > kenal > saling curhat > ejek-ejekan > saling lempar-lemparan upil :3 Eitts, tapi, apa menurut lo, orang yang lo anggap sahabat, juga menganggap lo sahabat? Oke, gue ganti pertanyaan. Apakah lo merasa, lo udah menjadi yang terbaik baginya? Manusia itu gak ada yang sempurna, gak perlu jadi sempurna untuk orang lain. Lo cuma perlu jadi yang terbaik sebisa lo. Jadi, bagaimana cara menjadi sahabat yang terbaik baginya?