Langsung ke konten utama

My Memories

Syuuhh syuhhh *bersihin sarang laba-laba*
Huaaachimmm!! *ceritanya bersin*
Udah lama ya, gue gak nge-blog? Lebih dari seminggu ada kali ya? Gue juga bingung kenapa gue gak ngeblog. Ada terbesit kemalasan di dasar hati gue. Jangan bercanda. Padahal gue gak ujian loh gais. Gue masih es em pe. Oke, gue ulangi. Gue masih ES EM PE. Ya, akhir-akhir ini gue jadi sibuk gitu. Biasalah, jadwal syuting numpuk. 
Tanggal 30 Maret  2 minggu lalu, gue ulang tahun loh, coyy. Gak kerasa, udah setahun gue gak ulang tahun. Resolusi gue di umur 14 tahun ini:

 1. Mempererat persatuan dan kesatuan bangsa
 2. Lebih sering mandi. (sayangnya, ini FAILED)
 3. Makin giat belajar. Biar dapet beasiswa. (tapi gue lebih mentingin biar dipanggil di depan aula sekolah)
 4. Gue bakal berdamai sama musuh-musuh gue, seperti cabe, cabe-cabean, dan para pho. *uhuk*
 5.  Gue gak boleh pelupa lagi.
Udah, 5 itu aja. Trus tanggal 31 Maret kan Nyepi, jadi gue cuma tidur aja di rumah. Dan gak mandi.
Trus tanggal 1 April, sekolah masih libur.
Trus tanggal 2 April gue masuk sekolah dengan kondisi pilek berat. 
Trus tanggal 3 April gue lupa ngapain
Trus tanggal 4 April gue masuk UKS sekolah coy! Gue sakit. Yes!
Ini oleh-oleh dari dokter UKS T_T
Trus tanggal 5 April gue tetep  sekolah, meskipun sakit. Karena gue tau, pendidikan harus diteruskan demi membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas. *prettt* (padahal mau ketemu gebetan)
Trus tanggal 6 April sekolah libur. Tanggal di kalender merah. Gue gak tau kenapa. Ternyata, itu hari Minggu.
Trus tanggal 7 April gue gak masuk sekolah.
Trus tanggal 8 April sama, gue gak masuk. Gak ada yang nanyain gue kenapa. Sedih.
Trus tanggal 9 April gue nganter nyokap nyoblos. Iya, cuma nganter. 
Trus tanggal 10 April gue masuk sekolah. Gue ditanya berbagai macam pertanyaan. "Eh, kenapa gak masuk? Sekolah tenang-tenang aja loh. Gak ada yang kangenin elo." , "Kok masuk? Kok udah sembuh?" , "Yah, gue kira hari ini lo gak masuk" *tampang sedih*
Tanggal 11 April - 15 April nothing special coyy. 
Tanggal 16 April baru specialllll bingitzz yu no \^o^/ gebetan dateng bareng gue coy. Dia lihatin gue coy. Dia senyum sama gue coy! (Kalimat terakhir kayaknya gue yang kegeeran)
Tanggal 17-19 gue sibuk ke gereja. Sibuk banget. Iya, sibuk.
Sekarang tanggal 20 April. SELAMAT PASKAH !! :))
Tuh, lengkap kan..
Itu semua kenangan. Kecuali yang gue lupa. Kenangan dalam KBBI berarti sesuatu yang membekas dalam ingatan. Catat!
Entah itu buruk atau baik. Misalnya, lo ingat dimana masa-masa lo masih berbentuk embrio. Atau dimana lo pertama kali dimarah guru karena ketahuan nempel upil di bawah kolong meja. Itu semua kenangan bray. Entah kita mau melupakan atau mengambil pelajaran dari sana. Kenangan itu gak bakal hilang. Karena itu sudah terjadi. Gue gak bakal membiarkan kenangan itu terlupakan begitu saja. Makanya gue buat ini:













 Awalnya gue buat ini karena terinspirasi dari twitternya @9GAG kalo gak salah sih ya.. Pokoknya di dalam toples itu udah gue tulis memori apa aja yang udah gue alami. Dari tahun baru di rumah aja, gue berantem sama pacar (yang sekarang jadi mantan), gue marahan sama sahabat, gue bikin nyokap seneng soalnya gue udah mutusin pacar gue. Sampai gue galau karena gak dibeliin permen gula kapas di lapangan renon T_T. Dan gue bakal buka setelah akhir tahun nanti. Ya, mirip kayak diary gitu sih. Tapi bedanya, dengan ukuran yang ekonomis. Ada yang mau mencoba? Monggooo... Mumpung masih bulan April dan anda berkesempatan mendapatkan 'senyum-senyum sendiri' di akhir tahun nanti.

Siska Olie.

Komentar

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)

Postingan Favorit

Setelah Mendongeng Pkn-_- (Part 2)

Gue minta duit maaf, soalnya gue gak nge-post pas di hari senin postingan kemarin-__- Setelah postingan yang terakhir itu, besoknya emang presentasi. Tapi ada urutan tersendirinya. Kelompok gue dapet urutan ke-empat. Lumayanlah. Karena, saat itu, banyaaaakkk banget kejadian yang gak terduga.  1. Dayu gak bawa laptop. Padahal di laptopnya dia, ada lagu latar yang udah kita siapin. Alhasil semua anggota marah sama dia. Untungnya, dia bawa flashdisk :) 2. Ternyata oh ternyata, flashdisk-nya Mamih Dayu ini kena virus! Jadi mau flashdisk ini dimasukin ke laptop manapun, hasilnya  tetep NIHIL. 3. Salah satu wayang kita HILANG. Gue cukup pasrah dengan kejadian flashdisk itu. Mungkin kelompok kita ditakdirkan untuk tidak memakai suara latar. Gue pun itung lagi semua wayangnya. Ternyata oh ternyata lagi, wayang kita menghilang satu. Dan itu adalah wayang si Pak Radjiman Wedyodiningrat.

Aku Akan Di Belakangmu Meski Tak Selamanya~

 Mataku terbelalak kaget dengan perasaan senang mendapati selebaran daftar lomba bahasa indonesia yang terpajang di mading sekolah. Keren ! Coba kalau aku bisa ikut..  "Mau ikut? Ikut aja kali, Fir. Kalau kusaranin nih yaa.. Mending ikut lomba baca puisi aja. Kamu kan bagus kalo baca puisi, siapa tau bisa menang..," saran Rima yang ada di sampingku.   "Emang kamu ikut?" hmm... Pertanyaan yang aku sudah tau jawabannya.  " Ikutlah... Tapi, aku pinjem puisimu ya... Nanti aku bacain pengarangnya deh.. Karya : Fira Putria... Hahahah..." aku tertawa mendengar cara bicaranya.  "Aku ikut kalau Vino ikut.." kataku akhirnya. Vino, orang yang sudah mengambil separuh hatiku selama 3 bulan.  "Yaah... Terserah deh... Kalau di pikir-pikir, emang dia bisa apa?" tanya Mira dengan nada merendahkan, lalu pergi ke kelas. 

Menjadi Sahabat yang Baik

Jadi apa yang muncul di pikiran lo saat mendengar kata 'sahabat' ?  Orang yang paling paling paliiingg deket sama lo?  Orang yang lebih dari sekedar teman? Atau, orang yang kalau dia pergi, lo berasa kehilangan salah satu organ terpenting lo? '-' Gue akan berhenti menerka-nerka. Karena gue tahu, pandangan tiap orang itu beda-beda. Jadi definisikan itu sendiri :3 Kalo menurut gue, sahabat itu: temen yang lebih dari sekedar temen biasa, berawal dari gak kenal > kenal > saling curhat > ejek-ejekan > saling lempar-lemparan upil :3 Eitts, tapi, apa menurut lo, orang yang lo anggap sahabat, juga menganggap lo sahabat? Oke, gue ganti pertanyaan. Apakah lo merasa, lo udah menjadi yang terbaik baginya? Manusia itu gak ada yang sempurna, gak perlu jadi sempurna untuk orang lain. Lo cuma perlu jadi yang terbaik sebisa lo. Jadi, bagaimana cara menjadi sahabat yang terbaik baginya?