Tiga bulan kemudian, mungkin gue udah nggak pakai rok biru lagi. Mungkin juga gue udah nggak menyandang status murid SMP. Maka dari itu, gue akan mendedikasikan memori gue selama di SMP ini dengan menulis 3 postingan dalam 3 minggu sekali yang berisikan pengalaman gue dari kelas 7 sampai 9.
Fenomena Kelas 7
Dimana sifat SD gue masih kebawa. Dimana sifat gue masih polos featuring cengeng. Dan juga masih suka ngupil.
Awal kelas 7 gue masuk ke kelas 7a dengan pemanasan yang manis yaitu tes IQ yang dimulai secara serentak dari jam 07.30-12.00. Dengan dilanda rasa kelaparan, gue ngerjain soal-soal yang sebenernya gampang, tapi sayangnya pakai waktu. Huv.
Waktu itu temen duduk pertama gue adalah seorang cowok berinisial Y, yang samarkan saja namanya menjadi Yosua. Dia ini medhok jawanya kerasa banget! Apalagi dulu dia masih pake tas biru bergambar power rangers. Wekaweka. Ya, jadi saat itu gue belum terlalu kenal deket dia. Gue tanya namanya aja, dia langsung bilang, "nggak perlu tau." Kan ngeselin. Tapi waktu itu gue dengan berbaik hati memberikan dia jawaban dari tes IQ itu. Dan entah ini karena gue, atau memang dasarnya dia pinter, hasil IQ-nya dia selisih 1 poin sama gue! Hasil tes IQ gue 124, sedangkan dia 123. Hm.
Kalo dulu dilihat dari tempat duduk, gue paling deket sama cowok berinisial A yang duduk di depan gue. Samarin aja namanya jadi Andhika ya. Gue sama Andhika ini ribut bareng, berisik bareng, jail bareng, marahan juga bareng. Selain sama dia, gue juga deket sama Dayou dan Dharma yang duduk di belakang gue. Tapi tetep, gue masih bisa dibilang lebih deket sama Andhika.
Sedangkan sama Yosua, nggak terlalu deket. Malah lebih sering berantemnya.
![]() |
| Ini 3 kubu di deretan bangku gue. |
Siapa yang dulu kelasnya pernah bikin beginian????:
Pergantian Semester, Pergantian Suasana
Akhirnya 6 bulan berlalu. Gue dengan rangking 11 saat itu, masih bertahan di kelas A. Sedangkan sebagian temen-temen di kelas gue pindah. Gue memulai kelas 7 semester 2 dengan duduk bersama seorang cewek berinisial D, yang disamarkan namanya menjadi Dhea. Tapi makin lama, gue juga malah makin deket sama Dayou. Dan gue makin jauh sama Yosua. Yeay.
Akhirnya, gue dan Dayou menjalin persahabatan. Setelah sebelumnya gue juga buat ikatan persahabatan antara Angel dan Devi. Kami berempat pun jadi sok-sokan buat geng. Wahaha. Nama geng kami AnDeSiDa. Gue udah pernah bahas mereka kok di postingan 2 tahun lalu. Di semester 2, Angel dan Devi nggak sekelas sama gue dan Dayou. Tapi kami masih tetep sering ketemuan. Hihi.
Disemester 2 gue juga mulai mengenal banyak orang baru pindahan dari kelas lain. Apalagi di saat itu, gue bukan lagi satu-satunya yang punya nama 'Siska'. Ada 'Siska' lain :") Dia bernama Sischa. Waktu itu tempat duduk kami depan-belakang. Jadi, tiap ada yang manggil cuma "Sis" doang, kita noleh bareng. Salah satu ujian kecil di hidup gue:)
Kelas 7 semester 2 nggak berbeda jauh dengan semester lalu. Ya, cuma bedanya ada pada murid-murid yang berubah. Rolling kelas. Semua ini gara-gara sistem itu. Asli, gue agak nggak setuju dengan adanya sistem ini. Bukannya sama aja kayak membeda-bedakan hak siswa? Kalo di kelas kunggulan dapet pelajaran yang segini, kelas biasa dapetnya segono. Tapi gue masih nggak ngerti apa-apa pas itu. Mungkin gue bakal lebih ngerti apa-apa di tingkatan kelas berikutnya.
![]() |
| Dari kiri: Devi, Siska, Dayou, Angel |
![]() |
| Sischa dan Siska |
Berakhirnya Kelas 7
Dengan berakhirnya kelas 7, gue berharap bisa juga seiring dengan berakhirnya masa-masa alay. Yap, alay gue nggak berakhir. Tapi berubah menjadi alay yang lebih elegan. Haha.
Akhir semester 2, ranking gue tetep 11. Dan masih tetap ada pergantian kelas nantinya.








Aseeghh Aseegghh! 😂😂
BalasHapusKereenn 👏👏
Eh kok kelas 9 semester 2 nya gak ada sih😢
Kan namaku nggak tertera jadinya😭😭
Ini mulai dari kelas 7 mbak yuu. Makanya dijudulnya ada #7. Nanti kelas 9 ada kok. Tenang aja ;)
HapusOalah... okeoke.. saya tunggu lanjutannya mbak yuu :*
HapusWajarlah alay namanya kelas 7 :D
BalasHapuswww.fikrimaulanaa.com
Jadi malu kalo inget masa-masa alay :'v
Hapusmasa-masa smp emang indah.
BalasHapuskalau udah sma, kadi pingin smp lagi,
tapi giliran pas smp, pingin cepet-cepet naik ke sma. ah, sudahlah..
Ada juga, karena keenakan di SMP, jadi nangis nyesel pas tau dirinya lulus. Miris.
Hapusgue bersyukur banget, ternyata ada yang lebih alay dari gue. Thanks God!
BalasHapusHehehe
HapusHehe
He
:)
*tetap tersenyum*
Fotonyaaa.. Keren zizzz.. Aku gk sabar nunggu yg selanjutnyaa..
BalasHapus:* (lagi nyiapin kantong kresek buat MU*T*H)
-_____________- kzl. Zbl. Lmz.
Hapusaaaaaahh jadi pengen balik lagi ke smp nih :(
BalasHapusJangan suka balik ke masa lalu ah. Cukup dikenang aja. Heheww. :D
HapusWah masih SMP ternyata haha emang jaman SMP tuh jaman masih lugu-lugunya. aku juga dulu lugu banget pas jaman SMP -__-
BalasHapusDulu lugu sekarang harus jadi yang paling kece dongg. Wahaha :D
Hapus