Langsung ke konten utama

Eitts, Jomblo? Jangan Sedih!

Yah, namanya juga dinamika hidup. Pasti ada naik dan turun, kayak naik gunung gitu *apaan sih*. Kalo lihat judul postingan diatas, sudah tau kan nyeritain tentang apa? Iyap, asal-usul siluman naga berkepala barbie! Eh, bukan deng, ini tentang kaum jomblo. 
Jomblo adalah sebuah status yang menyatakan seseorang tidak mempunyai pacar / kekasih / pasangan. Jomblo juga dibagi menjadi beberapa kategori. Lihat dibawah ini:
Jomblo Woles adalah orang-orang yang mengaku santai dengan statusnya itu. Padahal dalam hati udah ketar-ketir, takut gak ada yang nyamperin. Ini jumlahnya tidaklah banyak. 

Jomblo Ngenes adalah kategori yang sering menyerang di antara kalangan remaja. Penyebab kategori ini adalah:
1. Tampang pas-pasan
2. Susah move on dari mantan
3. Kurang bersosialisasi
4. Malam mingguan selalu bareng guling


Yang terakhir, Jomblo Bahagia. Gak sedikit orang mengaku bahwa mereka bahagia karena jomblo. Tapi kemungkinan besar, itu adalah bohong. Mungkin aja, itu untuk menutupi kesedihannya karena gak laku-laku *ups*
Gue punya tips supaya status 'Jomblo Bahagia' lo bukan sekedar status. Tapi lo bener-bener menjalaninya dengan bahagia #ciaahh. Ini dia, tips agar bahagia meski jomblo ala Siska Olie:


1. Jangan Mikirin Mantan Mulu!
Hm, buat lo yang baru putus dari pacar, plis deh jangan mikirin dia lagi. Yah, mungkin lo emang masih sayang, tapi kalo lo terus galau-in dia, gimana lo mau bahagia? Lo terus mikirin gimana kabarnya dia, tapi apa lo mikirin tentang diri lo sendiri? Jadi gimana cara lo biar gak kepikiran si mantan? Perbanyak aktivitas! Misalnya lo yang hobi dengerin musik, kenapa lo gak coba aransemen musik sendiri? Atau yang paling simple, coba lo bantu-bantu nyokap buat bersihin rumah, atau bantuin bokap buat benerin genteng. Ini bisa jadi momen yang berharga bagi lo buat keluarga. Yah, itung-itung nyari pahala.

2. Pikir, Kalo Jomblo Lebih Banyak Punya Waktu Luang
Dibanding orang-orang yang sudah menyandang status 'pacaran', lo punya lebih banyaaakkk waktu luang. Misalanya gini:
*) Orang: "Bro, main bola yok!"
    Dia: "Sori bro, gue diajak pacar nonton konser ceribel"
    Lo: "Wah, oke oke gue jadi gawangnya ya."
*) Orang: "Eh, nanti shopping di mall yuk!"
    Dia: "Maaf, pacar aku minta ditemenin nonton pertandingan tinju Keris Jon vs Joni Tralala, nanti malem."
    Lo: "Oke, nanti beli bajunya patungan yah"

3. Jangan Gengsi
Ini nih, poin penting untuk mencapai kebahagiaan dalam status 'Jomblo'. Misalnya aja temen lo yang udah punya pacar ngajakin lo jalan bareng. Lo gak boleh gengsi, karena lo jomblo, dan lo diantara orang pacaran. Jadi yang harus lo lakukan adalah, terima ajakannya. Tapi jangan lupa bawa baygon. Takutnya, kalo pacarnya temen lo nanya, "Kok sendiri? Jomblo ya?" lo tinggal semprotin aja baygon ke mukanya. Dan dijamin lo bakal di tampar belasan kali sama temen lo.

4. Bangga
Ini lanjutan dari poin kedua dan ketiga. Jadi ini poin keempat (?). Lo tau, berapa banyak uang yang dikeluarin para pasangan untuk kencan? Lo emang gak kencan, tapi uang lo tetep tersimpan nyaman di dompet. Lo tau berapa ribu pulsa yang para pasangan keluarkan untuk komunikasi tiap harinya? Lo emang cuma dapet sms dari operator, tapi elo gak perlu beli pulsa yang banyak untuk balesin si operator. Selain gak ngeluarin duit, tuh operator juga gak bakal bales! Dan lo tau berapa banyak waktu yang mereka habiskan cuma buat nemenin pacar kesana kemari? Lo harusnya bangga, karena lo jomblo, lo jadi punya lebih banyak waktu luang buat keluarga lo. Terutama buat ibu lo. Ibu lo lebih sayang sama lo daripada orang lain. Lo bisa manfaatin waktu yang ada buat bahagiain ibu-bapak lo. Dengan begitu, lo bisa nambahin pahala~ 

Iyap, itu 4 poin dari gue yang bisa buat lo bahagia dengan status lo yang jomblo. Jomblo itu pilihan hidup. Tapi lo gak boleh terus-terusan bertahan dengan status 'Jomblo' itu. Ada saatnya lo nyari pasangan hidup. *Ciah, bahasa gue*
Okesip, tengs udah baca:)

Siska Olie

Komentar

  1. wah. bagus nih tipsnya. jomblo itu emang gak perlu ditangisi. aku juga ikut ga ini. goodluck ya

    BalasHapus
  2. Bangga karena masih bebas ya, dalam arti tidak ada yang cerewet atau over proktektiv dari pasangannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)

Postingan Favorit

Setelah Mendongeng Pkn-_- (Part 2)

Gue minta duit maaf, soalnya gue gak nge-post pas di hari senin postingan kemarin-__- Setelah postingan yang terakhir itu, besoknya emang presentasi. Tapi ada urutan tersendirinya. Kelompok gue dapet urutan ke-empat. Lumayanlah. Karena, saat itu, banyaaaakkk banget kejadian yang gak terduga.  1. Dayu gak bawa laptop. Padahal di laptopnya dia, ada lagu latar yang udah kita siapin. Alhasil semua anggota marah sama dia. Untungnya, dia bawa flashdisk :) 2. Ternyata oh ternyata, flashdisk-nya Mamih Dayu ini kena virus! Jadi mau flashdisk ini dimasukin ke laptop manapun, hasilnya  tetep NIHIL. 3. Salah satu wayang kita HILANG. Gue cukup pasrah dengan kejadian flashdisk itu. Mungkin kelompok kita ditakdirkan untuk tidak memakai suara latar. Gue pun itung lagi semua wayangnya. Ternyata oh ternyata lagi, wayang kita menghilang satu. Dan itu adalah wayang si Pak Radjiman Wedyodiningrat.

Aku Akan Di Belakangmu Meski Tak Selamanya~

 Mataku terbelalak kaget dengan perasaan senang mendapati selebaran daftar lomba bahasa indonesia yang terpajang di mading sekolah. Keren ! Coba kalau aku bisa ikut..  "Mau ikut? Ikut aja kali, Fir. Kalau kusaranin nih yaa.. Mending ikut lomba baca puisi aja. Kamu kan bagus kalo baca puisi, siapa tau bisa menang..," saran Rima yang ada di sampingku.   "Emang kamu ikut?" hmm... Pertanyaan yang aku sudah tau jawabannya.  " Ikutlah... Tapi, aku pinjem puisimu ya... Nanti aku bacain pengarangnya deh.. Karya : Fira Putria... Hahahah..." aku tertawa mendengar cara bicaranya.  "Aku ikut kalau Vino ikut.." kataku akhirnya. Vino, orang yang sudah mengambil separuh hatiku selama 3 bulan.  "Yaah... Terserah deh... Kalau di pikir-pikir, emang dia bisa apa?" tanya Mira dengan nada merendahkan, lalu pergi ke kelas. 

Menjadi Sahabat yang Baik

Jadi apa yang muncul di pikiran lo saat mendengar kata 'sahabat' ?  Orang yang paling paling paliiingg deket sama lo?  Orang yang lebih dari sekedar teman? Atau, orang yang kalau dia pergi, lo berasa kehilangan salah satu organ terpenting lo? '-' Gue akan berhenti menerka-nerka. Karena gue tahu, pandangan tiap orang itu beda-beda. Jadi definisikan itu sendiri :3 Kalo menurut gue, sahabat itu: temen yang lebih dari sekedar temen biasa, berawal dari gak kenal > kenal > saling curhat > ejek-ejekan > saling lempar-lemparan upil :3 Eitts, tapi, apa menurut lo, orang yang lo anggap sahabat, juga menganggap lo sahabat? Oke, gue ganti pertanyaan. Apakah lo merasa, lo udah menjadi yang terbaik baginya? Manusia itu gak ada yang sempurna, gak perlu jadi sempurna untuk orang lain. Lo cuma perlu jadi yang terbaik sebisa lo. Jadi, bagaimana cara menjadi sahabat yang terbaik baginya?