PERINGATAN KERAS! Yang boleh membaca postingan ini hanyalah orang-orang yang sudah pernah pacaran. Takutnya nanti malah gak ada tersinggung. Maaf, yang belum pernah, silahkan cari pacar, lalu putuskan, lalu bacalah postingan ini dengan saksama.
Okesip, gue saranin, jangan ajak temen lo buat baca postingan ini, takutnya jadi horror.
1. Mantan Sok Cool (baca: kuwl)
Ini jenis man to the tan yang dengan sengaja dan dibuat 'tidak sengaja' tampil di depan kita dengan pacar barunya. Apalagi kalo pacar barunya lebih lebih dan lebih dari kita. Sebenernya mantan kayak gini cuma mau nunjukin "Gue keren kan? Gue udah dapet yang baru loh.. Gimana sama elo?"
Sebaiknya, jika tidak sengaja bertemu dengan mantan yang kayak gini, mending lo masang wajah datar aja. Masalahnya, kalo elo ngehindar, lo dikira masih ada rasa, dan dia bakal kegeeran. Tapi kalo emang lo berani dan pejuang tangguh seperti gue, lo bisa bilang, "Eh, ini pacar baru lo ya? Semoga dia gak kayak gue ya, nasibnya." Atau mungkin yang lebih ganas dan penuh semangat, "Kalian baru jadian ya? Tau gak, [masukkan nama mantan] baru aja operasi kelamin. Kalo gak percaya, cek aja sendiri." Kemungkinan besar, mereka akan saling tabok saat itu.
Sebaiknya, jika tidak sengaja bertemu dengan mantan yang kayak gini, mending lo masang wajah datar aja. Masalahnya, kalo elo ngehindar, lo dikira masih ada rasa, dan dia bakal kegeeran. Tapi kalo emang lo berani dan pejuang tangguh seperti gue, lo bisa bilang, "Eh, ini pacar baru lo ya? Semoga dia gak kayak gue ya, nasibnya." Atau mungkin yang lebih ganas dan penuh semangat, "Kalian baru jadian ya? Tau gak, [masukkan nama mantan] baru aja operasi kelamin. Kalo gak percaya, cek aja sendiri." Kemungkinan besar, mereka akan saling tabok saat itu.
2. MACO (Mantan Cuek & Bongol)
FYI aja, gue cuma punya 1 jenis mantan yg kayak gini. Sisanya tuh gak kayak gini -_- Gue bakal ngambil kisah nyata dari hidup gue :3
Kita samarkan namanya jadi Bahrudin. Beberapa hari lalu, Bahrudin ini ultah. Gue berinisiatif bikin surat yang isinya ucapan dan rasa bersalah gue saat gue pacaran sama dia dulu. Karena gue takut ga bakal ketemu dia, soalnya ada syuting di hutan belantara. Paginya, tepat di hari dia ultah, gue gak sengaja (sebenernya sih sengaja) buka beranda fesbuknya. Muke gile, belasan cewek udah ada yang ngucapin dari tengah malem! Dari awal gue emang gak berniat ngucapin lewat fesbuk, udah keburu gengsi sih '-'
Ternyata, produser gue bilang hutannya kebakar, jadinya gue batal syuting deh. Gue pun gak jadi ngucapin lewat surat. Gue bakal nunjukin karakter bangsa Indonesia yang berbudi pekerti luhur serta ramah tamah, dengan cara ngucapin langsung! Ngucapin hepibesde langsung setelah gak ngomong 2 bulan itu butuh mental yang besar! Tragedi ini pun terjadi... Gue yang berdiri di jarak sekitar 15 meter dari kelasnya, menunggu kedatangannya. Sekitar 13 menit, dia datang. Gue mulai membuka mulut, "Ciyee, hari ini ultah ya? Selamat ulang tahun yak!" dan lo tahu? Dia berlalu dengan cepat di akhir kata 'selamat'. Dia gak noleh ke gue. Dia jalan terus. Padahal gue udah memilih kata 'selamat ulang tahun' daripada 'hepibesde'. Omaigat T_T jangan-jangan dia punya congek akut. Semoga dia diberkati yang Maha Kuasa.
Yang lo harus lakukan pada mantan seperti ini adalah, lupakan. Karena kalo belum lupain, lo bakal keinget terus. Dan gue saranin, rajin-rajinlah dengerin lagunya Geisha yang lumpuhkan ingatanku. Daripada lo harus jedot-jedotin kepala.
3. Mantan Terindah
(gue sarankan backsoundnya lagunya Raisa - Mantan Terindah :3)
(gue sarankan backsoundnya lagunya Raisa - Mantan Terindah :3)
Yang jenis ini pasti banyak yang punya. Masa sih dari sekian banyak mantan lo, gak ada yang paling indah? Apalagi, kalo lo cuma punya 1 mantan :3 Mantan yang ini pasti :
1. Buat lo susah move on
2. Susah dilupain
3. Menurut lo dia ganteng/cantik bangeett :3
4. Menurut lo dia mantan yang paling pengertian dan romantis :3
Tapi sayangnya, MT gue gak pengertian. Dia itu orang paling cuek yang pernah gue pacarin. Dan begonya gue, gue memberikan status 'Mantan Terindah' ke dia. Dan dia juga bukan mantan terlama gue. Lo lihat kan, betapa begonya gue? '-' tapi gue gak bego pilih dia jadi pacar. Asal lo tau, MT gue ini direbutin banyak cewek. Gue termasuk cewek yang teramat sangat beruntung. Karena gue cuma kenal dia beberapa minggu dan dia langsung pdkt ke gue dengan durasi 8 jam. Setelah 8 jam itu, dia nembak. Setelah 18 jam, gue terima dia. Dan lo tau? Setelah gue menyandang status sebagai "Pacar Jelek si Kece", teror pun berdatangan.. Gue gak pernah cerita ke orang lain soal teror ini. Takutnya semua pada heboh ._.
Tapi kalo lo belum bisa lepas dari bayang-bayang si Mantan Terindah, jangan pernah lo ambil keputusan buat nyari pacar lagi. Lo gak bisa sayang sama orang yang baru, padahal hati lo masih nyangkut di Mantan Terindah itu.
Jadi, lo termasuk mantan yang seperti apa? Intinya sih, lo gak boleh jelek-jelekin mantan. Meski emang sebenernya jelek, lo gak boleh gitu. Dia kan udah ngisi hidup lo, bantuin lo ngabisin pulsa, dan bantuin lo gak menyandang status 'Jomblo' lagi.
Lo tau, kenapa gue buat postingan ini?
1. Karena gue baru saja mengalami kisah nyata diman gue balikan sama mantan gue.
2. Karena nilai gue jeblok gara gara Mantan Terindah gue itu T_T
3. Karena gak ada ide.
Sekian, muah
Tapi kalo lo belum bisa lepas dari bayang-bayang si Mantan Terindah, jangan pernah lo ambil keputusan buat nyari pacar lagi. Lo gak bisa sayang sama orang yang baru, padahal hati lo masih nyangkut di Mantan Terindah itu.
Jadi, lo termasuk mantan yang seperti apa? Intinya sih, lo gak boleh jelek-jelekin mantan. Meski emang sebenernya jelek, lo gak boleh gitu. Dia kan udah ngisi hidup lo, bantuin lo ngabisin pulsa, dan bantuin lo gak menyandang status 'Jomblo' lagi.
Lo tau, kenapa gue buat postingan ini?
1. Karena gue baru saja mengalami kisah nyata diman gue balikan sama mantan gue.
2. Karena nilai gue jeblok gara gara Mantan Terindah gue itu T_T
3. Karena gak ada ide.
Sekian, muah
Siska Olie
Komentar
Posting Komentar
terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)