Langsung ke konten utama

Alasan Friendzone Lebih Baik Daripada Pacaran

 
  Gue, baru-baru ini jadi secret admirer loh! Banyak banget suka dukanya. 
Suka:
~ Gue bisa menyukai seseorang /? '-'
~ Iya.
~ Itu aja kayaknya. :(
Duka:
~ Gue lebih banyak merasakan yang namanya 'nyesek mendadak'
~ Gue gak bisa nyapa dia :( kenapa? Gue g e n g s i. Kenapa? Dia m a n t a n gue. Sip.
~ Gue cuma bisa liat dia dari jauh. 
~ Kalau gak sengaja ketemu, cuma bisa diem-dieman :(
Sip. Itu dia beberapa menu yang gue dapatkan saat menjadi secret admirer. Iya, secret admirer itu cuma 2 macam:
1. Yang dari awal emang gak kenal
2. Yang udah jadi mantan, dan mungkin gak kembali
Beberapa hari lalu, gue sempat main ToD sama temen. Dan saat giliran gue, dia nanya, "Kalo Peto (nama samaran dia) ngajak balikan, lo mau gak?"
Spontan, gue jawab E N G G A K. Gue dari awal udah fixed gak mau balikan sama mantan. Kenapa? T r a u m a. Selain itu, ada alasan mendasar dalam diri gue. Gue merasa kalau jadi temen itu lebih baik dari pada pacaran. Atau menurut orang gaul jaman sekarang, ini disebut 'friendzone', dimana lo berharap lebih sama dia, tapi dia hanya menganggap lo cuma sebatas temen.*eh, gitu kan?* *duh, malu deh, kalo sampai salah ._.* But, it's no problem guys. Menurut gue, lebih baik lo memilih berada pada friendzone. Lebih baik lagi kalo lo udah memasuki adik-kakak-zone /?
Kenapa? Lo pernah ngerasa, kalo temen lo itu, entah yang beda atau sama jenis kelaminnya sama lo, lebih apa adanya. Hey, that's a good news! Berapa persen sih, lo yakin kalo pacar sejujur yang lo kira? Dia bisa aja bilang 'I love you' tiap hari. Tapi lo gak bisa memastikan dia bener-bener jujur kan? Kalau dia bohong gimana? Kalau dia punya selingkuhan gimana? *ini hasutan jomblo* *abaikan kalimat terakhir*
Gak cuma itu, friendzone itu lebih mulus. Mulus dalam artian, jarang ada konflik yang menerpa /? Coba hitung, berapa kali dalam sebulan, sepasang kekasih bertengkar? Apalagi kalau bertengkarnya di timeline twitter, kan jadi tontonan seru. Coba bandingkan dengan hubungan lo sama temen lo yang beda jenis kelamin (tapi lo gak ada rasa sama dia). Jarang kan? Gak ada malah. Paling yang ada, cuma konflik kecil. Misalnya, temen lo gak ngasi lo contekan atau lo ketagihan cabutin bulu ketiaknya..
Ini alasan yang gue buat sendiri, atas hati nurani yang paling murni. 
Pacaran bisa putus, tapi pertemanan sangat sedikit kemungkinan untuk 'putus'.
 Itu kata-kata yang selalu gue inget tiap ketemu Peto. Iya, sedih emang. Apalagi, gue sama Peto juga bukan temen. *malah curhat*
Meski pada akhirnya, friendzone berujung pada kata 'nyesek', tapi gak sedikit friendzone yang berujung pada kalimat "jadian yuk.." Cinta itu datang karena terbiasa. Dan gak ada yang gak mungkin, kalo lo mau berusaha. Intinya saat lo masuk dalam keadaan friendzone sama dia, lo harus tetep jadi yang terbaik buat dia. Entah itu endingnya 'nyesek' atau 'jadian yuk', setidaknya lo udah berusaha.
Beda lagi kalo lo dalam posisi 'dia' yang gue maksud. Siapa tau, salah satu temen lo ada yang nyimpen rasa sama elo. Ciyeee! *loh?* Makanya, PEKA dongg..:p
Inti dari postingan malam ini adalah..
Gue gak nyaranin elo masuk dalam hubungan 'friendzone'. Tapi kalo lo udah terlanjur, nikmatin aja. Semua itu bakal indah pada waktunya. Siapa tau, lo dapet gebetan baru yang bukan dia. Ciyee! 
Udah gitu aja. 


Siska Olie :3

Komentar

  1. Hay, izin blogwalking ya. Buka azizkerenbanget.blogspot.com. Isinya macem-macem, dari pengalaman pribadi gue, terus tips dan informasi yang benar, tapi di bawa dengan sudut pandang yang berbeda. Pokoke dijamin menghibur dah. Follow juga twitter gue, @sikampretttt.

    BalasHapus
  2. Aku mau mencela postingan ini laaaah

    "celaaaa"

    Oke terimakasih aku udah mencela. :)

    Soal friend zone,.. Hahaha, #jleb

    BalasHapus
  3. kadang aku suka bingung bedanya persahabatan cewek cowok sama friendzone?
    ya gimana orangnya juga sih, mungkin ada yang nyaman dengan ini, ada jg yg nyaman dgn berpacaran, dan ada juga yang lebih nyaman kalo udah nikah, haha *apasih*
    setiap orang punya alasan, dan orang lain pun punya alasan lain untuk itu :))

    BalasHapus
  4. Perbedaan adalah anugrah tapi bukan berarti perselisihan dan saling menjatuhkan, mengapa kita tidak saling melengkapi untuk mencapai suatu tujuan. Mari suatu saat kita berjuang bersama-
    sama di KABINET INDONESIA BERSATU. *ini bukan intinya*

    adik-kaka zone lebih baik :v

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)

Postingan Favorit

Setelah Mendongeng Pkn-_- (Part 2)

Gue minta duit maaf, soalnya gue gak nge-post pas di hari senin postingan kemarin-__- Setelah postingan yang terakhir itu, besoknya emang presentasi. Tapi ada urutan tersendirinya. Kelompok gue dapet urutan ke-empat. Lumayanlah. Karena, saat itu, banyaaaakkk banget kejadian yang gak terduga.  1. Dayu gak bawa laptop. Padahal di laptopnya dia, ada lagu latar yang udah kita siapin. Alhasil semua anggota marah sama dia. Untungnya, dia bawa flashdisk :) 2. Ternyata oh ternyata, flashdisk-nya Mamih Dayu ini kena virus! Jadi mau flashdisk ini dimasukin ke laptop manapun, hasilnya  tetep NIHIL. 3. Salah satu wayang kita HILANG. Gue cukup pasrah dengan kejadian flashdisk itu. Mungkin kelompok kita ditakdirkan untuk tidak memakai suara latar. Gue pun itung lagi semua wayangnya. Ternyata oh ternyata lagi, wayang kita menghilang satu. Dan itu adalah wayang si Pak Radjiman Wedyodiningrat.

Aku Akan Di Belakangmu Meski Tak Selamanya~

 Mataku terbelalak kaget dengan perasaan senang mendapati selebaran daftar lomba bahasa indonesia yang terpajang di mading sekolah. Keren ! Coba kalau aku bisa ikut..  "Mau ikut? Ikut aja kali, Fir. Kalau kusaranin nih yaa.. Mending ikut lomba baca puisi aja. Kamu kan bagus kalo baca puisi, siapa tau bisa menang..," saran Rima yang ada di sampingku.   "Emang kamu ikut?" hmm... Pertanyaan yang aku sudah tau jawabannya.  " Ikutlah... Tapi, aku pinjem puisimu ya... Nanti aku bacain pengarangnya deh.. Karya : Fira Putria... Hahahah..." aku tertawa mendengar cara bicaranya.  "Aku ikut kalau Vino ikut.." kataku akhirnya. Vino, orang yang sudah mengambil separuh hatiku selama 3 bulan.  "Yaah... Terserah deh... Kalau di pikir-pikir, emang dia bisa apa?" tanya Mira dengan nada merendahkan, lalu pergi ke kelas. 

Menjadi Sahabat yang Baik

Jadi apa yang muncul di pikiran lo saat mendengar kata 'sahabat' ?  Orang yang paling paling paliiingg deket sama lo?  Orang yang lebih dari sekedar teman? Atau, orang yang kalau dia pergi, lo berasa kehilangan salah satu organ terpenting lo? '-' Gue akan berhenti menerka-nerka. Karena gue tahu, pandangan tiap orang itu beda-beda. Jadi definisikan itu sendiri :3 Kalo menurut gue, sahabat itu: temen yang lebih dari sekedar temen biasa, berawal dari gak kenal > kenal > saling curhat > ejek-ejekan > saling lempar-lemparan upil :3 Eitts, tapi, apa menurut lo, orang yang lo anggap sahabat, juga menganggap lo sahabat? Oke, gue ganti pertanyaan. Apakah lo merasa, lo udah menjadi yang terbaik baginya? Manusia itu gak ada yang sempurna, gak perlu jadi sempurna untuk orang lain. Lo cuma perlu jadi yang terbaik sebisa lo. Jadi, bagaimana cara menjadi sahabat yang terbaik baginya?