Langsung ke konten utama

Tips Keramas Ala Siska Olie

"Rambutmu adalah mahkotamu" 

Itu kata-kata yang di iklan bukan? Kalau bukan, anggap aja iya.. 
Kamu masih berambut? Di kepala maksudnya.. Atau mungkin ketiak kamu juga berambut? Atau di... Ah sudahlah.. Kata orang, kalau kita tidak memiliki rambut, namanya kita botak. Dan kita dianggap botak jika kita tidak memiliki rambut. Sebagai manusia yang tak pelit berbagi ilmu, gue bakal kasih cara keramas yang baik dan benar. Simak dibawah ini.


1. Pastikan merk shampo kamu bukan rin*so, peps*odent, atau malah pertamax. Takutnya rambut kamu terkena dampak reboisasi berlebih.
2. Setelah memilih merk shampo yang benar dan akurat, silahkan tuang setetes shampo di telapak tangan kamu. Kalau tangan kamu utuh, berarti shampo-nya gak berbahaya.
3. Jangan pernah bawa rumus fisika dalam proses keramas. Misalnya kamu menghitung berapa ml shampo yang tumpah. Itu akan memperlama mandi kamu.
4. Usapkan shampo secara merata pada rambut. Boleh rambut yang di kepala, boleh yang di... ketiak.
5. Lakukan pijatan dengan irama do re mi ! re mi fa ! mi fa sol ! fa sol la si do ! *nada soundtrack idola cilik*
6. Usahakan jangan sampai busa mengenai mata. Bisa saja mata bisa menjadi perih, atau menhilang.
7. Kalau sudah merasa cukup, bilas rambut dengan air bersih, jangan air AC. Nanti rambutnya kedinginan.
8. Jangan lupa tutup dengan doa, supaya lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.
9. Keringkan rambut menggunakan hairdryer atau kipas angin. Jangan baling-baling bambu. Nanti doraemon ga bisa terbang.

Ya, segitu aja dulu tips dari gue. Siapa tau bisa membantu kamu yang phobia keramas. Atau mungkin jarang masuk kamar mandi. Ini ada foto dari orang yang berhasil mengikuti tips di atas..

Nah.
Siska Olie

Komentar

  1. haha.. kirain ada tips2 khusus kyk brp kali mengusap atau berapa kadar sampo yang dipakai sesuai lebatnya rambut karena rambut yang di kepala tidak sama dengan rambut yang di.... :D hha..
    folbek twitter yah @ITkomas ^^

    BalasHapus
  2. Wkwkwkwk tips-nya layak dicoba :'(

    BalasHapus

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik. let's be mutual! :)

Postingan Favorit

Setelah Mendongeng Pkn-_- (Part 2)

Gue minta duit maaf, soalnya gue gak nge-post pas di hari senin postingan kemarin-__- Setelah postingan yang terakhir itu, besoknya emang presentasi. Tapi ada urutan tersendirinya. Kelompok gue dapet urutan ke-empat. Lumayanlah. Karena, saat itu, banyaaaakkk banget kejadian yang gak terduga.  1. Dayu gak bawa laptop. Padahal di laptopnya dia, ada lagu latar yang udah kita siapin. Alhasil semua anggota marah sama dia. Untungnya, dia bawa flashdisk :) 2. Ternyata oh ternyata, flashdisk-nya Mamih Dayu ini kena virus! Jadi mau flashdisk ini dimasukin ke laptop manapun, hasilnya  tetep NIHIL. 3. Salah satu wayang kita HILANG. Gue cukup pasrah dengan kejadian flashdisk itu. Mungkin kelompok kita ditakdirkan untuk tidak memakai suara latar. Gue pun itung lagi semua wayangnya. Ternyata oh ternyata lagi, wayang kita menghilang satu. Dan itu adalah wayang si Pak Radjiman Wedyodiningrat.

Aku Akan Di Belakangmu Meski Tak Selamanya~

 Mataku terbelalak kaget dengan perasaan senang mendapati selebaran daftar lomba bahasa indonesia yang terpajang di mading sekolah. Keren ! Coba kalau aku bisa ikut..  "Mau ikut? Ikut aja kali, Fir. Kalau kusaranin nih yaa.. Mending ikut lomba baca puisi aja. Kamu kan bagus kalo baca puisi, siapa tau bisa menang..," saran Rima yang ada di sampingku.   "Emang kamu ikut?" hmm... Pertanyaan yang aku sudah tau jawabannya.  " Ikutlah... Tapi, aku pinjem puisimu ya... Nanti aku bacain pengarangnya deh.. Karya : Fira Putria... Hahahah..." aku tertawa mendengar cara bicaranya.  "Aku ikut kalau Vino ikut.." kataku akhirnya. Vino, orang yang sudah mengambil separuh hatiku selama 3 bulan.  "Yaah... Terserah deh... Kalau di pikir-pikir, emang dia bisa apa?" tanya Mira dengan nada merendahkan, lalu pergi ke kelas. 

Menjadi Sahabat yang Baik

Jadi apa yang muncul di pikiran lo saat mendengar kata 'sahabat' ?  Orang yang paling paling paliiingg deket sama lo?  Orang yang lebih dari sekedar teman? Atau, orang yang kalau dia pergi, lo berasa kehilangan salah satu organ terpenting lo? '-' Gue akan berhenti menerka-nerka. Karena gue tahu, pandangan tiap orang itu beda-beda. Jadi definisikan itu sendiri :3 Kalo menurut gue, sahabat itu: temen yang lebih dari sekedar temen biasa, berawal dari gak kenal > kenal > saling curhat > ejek-ejekan > saling lempar-lemparan upil :3 Eitts, tapi, apa menurut lo, orang yang lo anggap sahabat, juga menganggap lo sahabat? Oke, gue ganti pertanyaan. Apakah lo merasa, lo udah menjadi yang terbaik baginya? Manusia itu gak ada yang sempurna, gak perlu jadi sempurna untuk orang lain. Lo cuma perlu jadi yang terbaik sebisa lo. Jadi, bagaimana cara menjadi sahabat yang terbaik baginya?